Persik Kediri Belum Bisa Gunakan Tenaga Pahabol Sejak Menit Awal

Persik Kediri Belum Bisa Gunakan Tenaga Pahabol Sejak Menit Awal

27 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

JAKARTA - Persik Kediri kemungkinan besar belum bisa menggunakan tenaga Ferinando Pahabol pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Pemain yang biasa bermain di penyerang sayap kiri itu kondisinya masih belum seratus persen fit.

“Memang Pahabol sempat terkena flu dan demam serta radang, kemarin juga baru bergabung setelah TC berjalan sekitar 3 hari dan harus menjalani latihan terpisah. Namun sekarang sudah bisa latihan normal," ujar dokter tim Persik Kediri M Yusuf Zulfikar.

Peningkatan kondisi Pahabol ini masih terus dipantau oleh tim medis. Dari observasi awal dia disarankan untuk diistirahatkan saat Persik bertandang ke markas PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kamis (29/9) sore WIB. 

"Kondisinya masih fifty-fifty apakah bisa diikutsertakan dalam rombongan tim yang akan berangkat ke Banjarmasin. Kalaupun tenaganya dibutuhkan rasanya juga belum siap bermain dari menit awal,” tuturnya.

Pahabol sendiri memang jadi pemain andalan Persik selama ini. Pergantian pelatih di tubuh Persik juga tidak mengubah fakta bahwa pemain berusia 30 tahun ini tetap diandalkan di sektor sayap.

Dari total sepuluh pertandingan, Pahabol tidak sekalipun absen. Lima pertandingan di antaranya bahkan dijalani sejak menit awal. Walaupun memang, eks pemain Persipura ini juga belum mencetak gol ataupun assist.

Pahabol saat ini sedang fokus memulikan kondisi. Harapannya adalah bisa segera pulih dan bisa dimainkan. Namun, dia menyerahkan keputusan tersebut di tangan pelatih Divaldo Alves.

"Saat ini saya harus mengejar ketertinggalan fisik walau sudah bisa mengikuti sesi latihan secara penuh. Yang pasti saya sangat ingin membantu tim Persik Kediri saat melawan Barito nanti," kata Pahabol mengakhiri.