Persikabo 1973 Kecewa Gagal Menang

Persikabo 1973 Kecewa Gagal Menang

02 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIKABO 1973

BOGOR - Persikabo 1973 belum juga dinaungi keberuntungan untuk meraih kemenangan, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang, dalam lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2) sore WIB.

Laskar Padjajaran sejatinya membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan Komarodin pada menit ke-29. Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar begitu saja ketika Paulo Sitanggang mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+2.

Pelatih Aidil Sharin Sahak menyampaikan permintaan maaf kepada suporter karena gagal memberikan kemenangan. Meski kalah, ia menyebut permainan Roni Sugeng cs tidak mengecewakan dan berharap para pemain bisa belajar dari kesalahan di laga ini.

"Saya mau meminta maaf kepada fans karena mereka datang untuk mendapatkan tiga poin, tapi akhirnya kami hanya mendapatkan satu poin. Dari segi performa, di babak pertama kami bermain sangat baik, mendominasi dan punya banyak peluang," ungkap Aidil.

"Namun, inilah sepak bola, peluang didapat, tapi tidak diambil, 1-0 tidak aman, semua bisa terjadi. Tim harus belajar dari kesalahan, kami harus lihat positif. Sebab, masih banyak laga selanjutnya. Yang penting pemain memberikan 100 persen, dan saya yakin kami bisa meningkat lagi," ucap pelatih berusia 47 tahun itu.

Setali tiga uang, Komarodin juga meminta maaf kepada para suporter karena gagal menyegel kemenangan di menit krusial. Menurutnya, berhasil mencetak gol namun gagal menang membuatnya tetap kecewa.

"Bagi saya kemenangan lebih penting dari sebuah gol, tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Pasti kami kecewa, mohon maaf untuk suporter kami belum bisa mendapatkan tiga poin. Kami harus bangkit di laga selanjutnya," kata Komar.

Tambahan satu poin membuat Laskar Padjajaran masih bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Selasa (7/2) mendatang.