Berita

Persipura Bertekad Lanjutkan Tren Positif
Logo

Persipura Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Persipura Bertekad Lanjutkan Tren Positif

16 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIPURA JAYAPURA

BADUNG - Persipura Jayapura bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera menegaskan bahwa skuat Mutiara Hitam akan fokus meraih poin guna menjauh dari ancaman zona degradasi. Ia menyebut persiapan timnya sudah cukup siap menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Putaran kedua kita dapat 4 poin penting, hal bagus buat kita. Kita tahu pertandingan yang berat, kita fokus kerja semaksimal mungkin bisa meraih poin,” ungkap pelatih asal Argentina.

“Persiapan seperti biasa, semua pemain siap untuk pertandingan melawan Persiraja,” sambungnya.

Menghadapi tim yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara, Alfredo Vera enggan meremehkan kekuatan lawan. Ia menilai di pertandingan terakhir mereka, Persiraja Banda Aceh menunjukkan fighting spirit yang luar biasa.

Untuk itu ia mewaspadai kekuatan lawan yang tampil kompak dan solid. Ia memprediksi laga melawan Persiraja Banda Aceh tidak akan mudah karena kedua tim akan sama-sama ngotot meraih tiga poin guna lepas dari zona degradasi.

“Saya lihat pertandingan terakhir, mereka tim yang mau kerja dan mau berusaha juga keluar dari zona degradasi lawan PSIS kemarin. Mereka tampil tidak mudah menyerah,” beber pelatih berusia 49 tahun.

“Tidak ada pertandingan gampang di Liga Indonesia, harus kerja keras untuk menang,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan pemain asing Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga yang menilai Persiraja Banda Aceh sebagai tim yang selalu tampil dengan determinasi tinggi. Namun ia optimistis dengan kerja keras, Persipura Jayapura dapat meraih hasil yang maksimal.

“Saya nonton kemarin lawan PSIS, mereka kerja keras dan kompak. Besok kita juga bisa kerja keras untuk dapat poin,” ujar Takuya Matsunaga.