Persipura Butuh Kemenangan Guna Tingkatkan Motivasi

Persipura Butuh Kemenangan Guna Tingkatkan Motivasi

06 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIPURA JAYAPURA

GIANYAR - Menatap pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022 Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengincar kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) sore.

Ia menegaskan kondisi Ferinando Pahabol dkk dalam kondisi siap tempur untuk mewujudkan misi memetik hasil sempurna di awal putaran kedua musim ini. 

Alfredo Vera mengaku kemenangan sangat dibutuhkan timnya untuk meningkatkan motivasi bertanding para pemain.

Apalagi saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam itu tengah berjuang dari keterpurukan terjerembab di zona degradasi menempati peringkat ke 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin akan membuat Persipura Jayapura naik satu strip menggusur Persela Lamongan yang berada di atas mereka.

“Harus mulai dengan menang lalu kita bisa cari 3 poin lagi. Apalagi ini baru mulai putaran kedua memulai dengan kemenangan akan penting untuk motivasi tim karena kita sudah mulai naik,” ungkap pelatih asal Argentina.

Sementara melihat kekuatan Persela Lamongan yang banyak melakukan pembenahan di masa jeda kompetisi. Alfredo Vera telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Persela Lamongan terutama bomber anyar lawan, Jose Wilkson yang baru saja didatangkan dari Persebaya Surabaya.

“Kita akan maksimalkan defend kita untuk bisa jaga, bukan cuma dia tapi yang lain juga. Karena mereka pasti mau menang juga kita harus meminimalisir error kita,” jelasnya.