Persipura Kurang Beruntung

Persipura Kurang Beruntung

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIPURA JAYAPURA

JAYAPURA - Persipura Jayapura gagal memanfaatkan keuntungan bermain di laga kandang untuk meraih hasil maksimal. Mereka hanya bisa mengamankan satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/9) siang WIB. 

"Saya bisa bilang di pertandingan ini kami sangat tidak beruntung. Ada dua peluang yang harusnya bisa jadi gol, tetapi kena tiang. Akhirnya anak-anak frustrasi di lapangan," kata pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson.

Menurutnya lawan tampil impresif dengan mencoba menahan tempo pertandingan seperti yang diharapkan Persipura. Ada banyak momen tim tamu sukses membuat tempo pertandingan jadi lambat.

Baru di babak kedua, Ramai Rumakiek dkk bisa mengambil alih tempo dan membuat pertandingan berjalan lebih cepat. Tempo seperti itu yang diharapkan untuk bisa mencetak gol. Alhasil, Persipura membuka keunggulan di menit ke-68 lewat Gunansar Mandowen.

"Lawan selalu mencoba mendelay permainan dan membuat tempo jadi lambat sekali. Babak kedua kami bisa naikkan temponya. Ada beberapa peluang yang sebenarnya kami bisa cetak gol, tapi kena tiang," sambungnya.

Namun, Ricky Nelson mengakui bahwa Persipura kurang beruntung selama 90 menit. Meski tampil dominan atas tim tamu, tim berjuluk Mutiara Hitam tak kuasa menambah gol lagi.

Sampai kemudian petaka muncul di menit ke-90. Berawal dari situasi bola mati, PDS berhasil menyamakan kedudukan melalui Joko Supriyanto. Skor berubah jadi 1-1 dan menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

"Di menit akhir, mereka yang justru bisa manfaatkan dari set piece. Itu ada missed dari semua pemain saat bertahan. Hal ini akan coba kami perbaiki supaya bisa maksimal lawan Persewar," tandasnya.