Persis Akui Determinasi Tinggi Persib

Persis Akui Determinasi Tinggi Persib

05 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

BOGOR – Persis Solo harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (4/4) malam. Ketajaman lini serangan Persib yang sebenarnya sudah jadi catatan Persis akhirnya terbukti.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Jaimerson Xavier di menit ke-26, Laskar Sambernyawa akhirnya menyerah juga.

Jaimerson yang mencetak gol Persis, menjadi penyebab Persib dihadiahi tendangan penalti setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

David da Silva membuat Persib menyamakan kedudukan di menit ke-45+2 lewat titik penalti. Dan menit ke-62, lagi-lagi striker berpostur tinggi besar ini menjadi malapetaka setelah mencetak gol keduanya dengan memaksimalkan celah dari pertahanan Persis.

Dan saat Persis berjuang untuk mencetak gol, Fretz Butuan kembali menambah gol Persib di menit ke-79 sekaligus menjadikan mimpi Persis untuk memetik poin di kandang lawan gagal terpenuhi.

“Tentunya saya merasa sedih dengan hasil yang kita dapat. Tapi inilah sepak bola. Kadang kita menang kadang imbang kadang juga kalah. Kita harus melakukan analisis kenapa kita kalah pada laga ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Dia menuturkan bahwa tentunya ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil yang didapatkan oleh timnya. “Yang pasti Persib adalah tim yang bagus. Mereka main dengan baik dengan determinasi tinggi. Di sisi lain, sebenarnya anak-anak main bagus dan mampu menguasai penguasaan bola. Tapi inilah sepak bola,” tambah Leonardo Medina.