Persis Bersiap Dijamu Barito Putera

Persis Bersiap Dijamu Barito Putera

18 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo tengah bersiap untuk menjalani laga terakhirnya di bulan Maret 2023 yakni melawan PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura. Untuk laga yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa (21/3) sore itu, Laskar Sambernyawa sudah menyiapkan beragam aspek untuk dapat memetik hasil yang dibidik.

“Lawan Barito Putera, kita persiapkan taktikal juga perhatikan sisi mental pemain. Karena dalam tiap pertandingan, kita menghadapi situasi yang berbeda. Kadang lawan yang kita hadapi punya semangat yang tinggi seperti lawan Arema FC, kadang kita bermain melawan tim yang punya suporter fanatik yang terus memberikan kita tekanan seperti di laga lawan PSM,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina, Jumat (17/3) malam. 

Bicara taktikal, Leonardo Medina mengaku senang dengan apa yang sudah diperlihatkan oleh anak asuhnya sejauh ini. “Kita sejauh ini sudah bermain cukup baik, termasuk saat laga kandang. Kita selalu persiapkan sisi taktikal,” tambah Leonardo.

Pelatih asal Meksiko ini juga memberikan pujiannya pada Ryo Matsumura dkk. “Kita juga selalu bermain dengan semangat yang menunjukkan identitas kita sebagai ksatria,” tegas dia.

Dan di laga lawan Barito Putera nanti, Persis dipastikan bakal kehilangan gelandang bertahan bertenaga kudanya. “Laga berikutnya kita akan kehilangan Taufiq Febriyanto yang terkena kartu merah di laga sebelumnya,” ucap mantan asisten pelatih di tim Johor Darul Ta’zim ini lagi. 

Sebelumnya, Leonardo Medina mengakui jika penampilan anak asuhnya saat laga lawan Arema FC lalu berbeda dengan apa yang ditampilkan saat laga lawan PSM Makassar juga RANS Nusantara FC sebelumnya.  

“Tiap laga punya karakter berbeda dan pendekatan berbeda pula. Dan situasi yang kita tampilkan hari ini juga berbeda, karena Arema FC main bagus dan kami kesulitan main seperti yang kami inginkan. Persis kurang nyaman untuk bisa menampilkan permainan seperti yang dikehendaki,” tandasnya. Persis saat ini masih terpaku di peringkat ke-10 dengan nilai 37.