Berita

Persis Bersiap Melanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa
Logo

Persis Bersiap Melanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

Persis Bersiap Melanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

25 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Ditengah jeda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 karena momen FIFA match day, tim Persis Solo terus mempersiapkan diri menatap laga pekan ke-11. Terlebih di laga pada Kamis (29/9/2022) mendatang di Stadion Manahan Solo itu, Laskar Sambernyawa akan kedatangan lawan yang tak mudah dan menjadi penghuni posisi runner up di klasemen sementara, PSM Makassar.

Tamu yang berjuluk Juku Eja adalah tim yang sudah memperlihatkan kekuatannya sepanjang 9 laga yang sudah mereka jalani hingga pekan ke-10. PSM menjadi satu-satunya kontestan kasta tertinggi Indonesia saat ini yang belum merasakan pahitnya kekalahan dengan mencatat enam kali menang dan tiga kali imbang.

Persis sendiri yang masih dipimpin oleh caretaker Rasiman tengah dalam motivasi tinggi. Dari tiga tim penghuni papan atas saat ini, dua di antaranya yakni Madura United FC dan Bali United FC berhasil dikalahkan saat bermain di Stadion Manahan Solo.

Ini artinya, pada laga lawan PSM nanti akan jadi pembuktian bagi Persis. Jika berhasil menaklukkan PSM, maka label sebagai spesialis pembunuh raksasa layak disematkan untuk juara Liga 2 2021 tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa lanjutkan hasil positif lawn Bali United di laga lawan PSM. Saya rasa ini akan jadi another war. PSM pasti datang dengan mentality yang bagus. Mudah-mudahan kita bisa compete juga seperti laga lawan Bali United,” kata Rasiman.

Untuk menantang PSM nanti, dia berharap anak asuhnya bisa terus bermain enjoy seperti saat laga lawan Serdadu Tridatu. “Kami bermain dengan happy saja. Saat lawan Bali United kami bisa mengontrol game. Kalau kita lebih dominan, kita punya kesempatan lebih,” tegas Rasiman.

Persis sendiri saat ini juga masih menunggu perkembangan terkini dari dua pemain asingnya yang tengah dalam masa pemulihan yakni bek Jaimerson Xavier juga striker Fernando Rodriguez. Tim dengan warna kebesaran merah saat ini ada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah.