Berita

Persis Intip Peluang Taklukkan Barito Putera
Logo

Persis Intip Peluang Taklukkan Barito Putera

Persis Intip Peluang Taklukkan Barito Putera

20 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

MARTAPURA – Persis Solo akan dijamu PS Barito Putera pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura Selasa (21/3) kickoff pukul 15.00 WIB. Dijamu Laskar Antasari, Persis di bawah komando sang pelatih Leonardo Medina mengintip peluang untuk dapat memetik poin penuh di kandang lawan. 

Laskar Sambernyawa hadir di Kalimantan dengan catatan yang cukup baik di dua laga terakhirnya. Imbang 1-1 lawan Arema FC dan menang 3-2 atas RANS Nusantara FC menjadi modal berharga untuk tim kebanggaan wong Solo. 

Namun tentunya menaklukkan Barito Putera bukan hal yang mudah untuk Persis mengingat tuan rumah dalam gairah yang tinggi usai mencatat dua kemenangan beruntun. Menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di laga home dan menaklukkan Dewa United FC di laga tandang menjadi warning bagi Persis. 

“Kita fokus pada recovery untuk pertandingan lawan Barito Putera mengingat ada faktor kelelahan. Kita sudah siapkan taktikal untuk dapat memenangi pertandingan lawan Barito Putera,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin (20/3).

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Persis, Rian Miziar. Menurutnya, Barito Putera tengah dalam performa positif.
“Barito Putera dengan coach Rahmad Darmawan dalam grafik meningkat. Laga nanti tidak hanya taktikal yang menentukan, tapi juga ada faktor mental yang menentukan,” ucap pemain berposisi bek tengah ini.

Dia memastikan timnya akan berjuang keras pada laga nanti. “Kami datang jauh-jauh dari Solo tidak hanya ingin main seri apalagi kalah,” tegas Rian Miziar.

Pada klasemen sementara, Persis kini ada di posisi ke-11 dengan 37 poin. Sedangkan Barito Putera ada di peringkat ke-17 dengan nilai 31.