Persis Mulai Bicara Persiapan Musim Depan

Persis Mulai Bicara Persiapan Musim Depan

28 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo sudah harus melupakan perburuan tiket ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 dimana saat ini posisi kompetisi tinggal menyisakan satu laga saja. Dengan capaian musim ini, pelatih Persis, Milomir Seslija sudah mulai berbicara tentang persiapan untuk bersaing di kompetisi musim depan. 

Pada klasemen sementara hingga pekan ke-33, Laskar Sambernyawa ada di peringkat ke-8 dengan torehan 47 poin. Ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hasil putaran pertama lalu dimana Persis harus terseok-seok hingga papan bawah. 

Dan harus diakui, bersama pelatih Milomir Seslija, grafik performa Persis membaik dilihat dari posisi di klasemen. 

“Jika kita ingin berusaha untuk musim depan, kita harus memiliki 20 pemain yang seimbang. Kita punya banyak pemain muda, namun saya rasa hal tersebut tidak cukup. Kita harus mendapatkan pemain asing yang jauh lebih berkualitas dan begitu juga pemain lokalnya,” kata Milomir Seslija.

Menurut pelatih yang akrab disapa Milo itu, perjalanan Persis untuk musim ini sudah memenuhi target dan harus mulai berfokus mengejar target baru di musim depan.

“Kita harus melakukan seleksi pemain dengan sangat baik, karena banyak kesalahan yang terjadi di musim ini. Ketika saya datang ke sini (Persis), kita berada di peringkat 15 dan sekarang kita di peringkat 8. Sekarang kita harus melakukan seleksi yang jauh lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus,” dia menegaskan. 

Sebenarnya, di 5 laga terakhir fase reguler musim ini, Persis sempat membuka peluang untuk dapat menembus Championship Series. Namun dua kekalahan membuat peluang akhirnya dipastikan tertutup. 

Selain kalah di kandang dari Persita Tangerang pada laga pekan ke-33 lalu di Stadion Manahan Solo dengan skor 1-2, Persis juga takluk 0-1 dari Persija di Jakarta di laga pekan ke-31.

Pada laga pamungkas alias pekan ke-34, Persis dijadwalkan akan dijamu oleh Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada Selasa (30/4) sore.