Persis Perpanjang Kontrak Sutanto Tan Hingga 2026

Persis Perpanjang Kontrak Sutanto Tan Hingga 2026

04 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Jelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/24, Persis Solo kembali memastikan memperpanjang kontrak salah satu pemainnya dari musim lalu yakni Sutanto Tan. Pada BRI Liga 1 2022/2023 atau musim perdananya bersama Laskar Sambernyawa, dia mampu menunjukkan kemampuannya dengan bermain dalam berbagai posisi. 

Musim lalu, mantan pemain Bali United FC ini telah bermain di posisi gelandang bertahan, bek sayap hingga bek tengah. Dari statistik yang ada, Sutanto Tan diturunkan sebanyak 26 pertandingan sebagai starter dengan total bermain sebanyak 1.893 menit.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok mengakui bahwa Sutanto Tan merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki oleh timnya musim lalu. 

“Sutanto Tan berkembang dengan sangat baik. Dia bermain dengan baik sebagai gelandang, namun juga berhasil menunjukkannya ketika ia menjadi pemain bertahan," kata Edwin Klok, Sabtu (3/6) malam. 

Sosok Sutanto dianggap memiliki inteligensi yang baik dan selalu berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Sutanto adalah pemain yang selalu melakukan evaluasi setiap pertandingan dan terus berlatih agar dapat menjadi lebih baik lagi,” tambah Edwin.

Berdasarkan performa Sutanto pada musim lalu tersebut, manajemen Persis sangat yakin untuk memperpanjang kontraknya. “Meskipun dia masih memiliki kontrak hingga 2024, kita memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026,” pungkasnya.