Persis Siapkan Kejutan Untuk Bali United

Persis Siapkan Kejutan Untuk Bali United

15 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo akan menjamu Bali United FC di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan pada Kamis (15/9/2022) dengan kickoff pukul 20.30 WIB. Melawan tim yang saat ini ada di peringkat dua klasemen sementara, Laskar Sambernyawa sudah menyiapkan kejutan.

“Lawan Bali United, semoga kita bisa kasih surprise seperti saat laga lawan Madura United. Saya juga yakin Bali United datang ke sini untuk bermain menyerang sehingga laga bakal berjalan dengan terbuka. Kalau bermain terbuka, saya yakin kita punya kesempatan lebih di laga besok,” kata caretaker Persis, Rasiman pada sesi jumpa pers, Rabu (14/9/2022).

Dia juga memastikan, jika lawan bermain terbuka, tentunya pemain akan lebih semangat untuk menjalani pertandingan. Melawan Bali United nanti, Persis dipastikan bakal kembali diperkuat bek Andri Ibo yang sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu.

Dan ini cukup menambah pilihan pemain pada tim pelatih untuk di lini belakang Persis. Hanya saja memang untuk kondisi pemain yang cedera macam Jaimerson Xavier juga M Kanu disebut Rasiman masih akan harus ditunggu perkembangannya hingga mendekati laga nanti.

Ditanya mengenai banyaknya peluang yang dimiliki Persis dalam tiap laga namun gagal dikonversi menjadi gol, Rasiman memiliki pandangannya sendiri.

“Pada saat laga lawan PSS Sleman, kita punya 10 peluang sementara lawan empat peluang. Namun inilah sepak bola. Di laga lawan Madura United juga kita punya 11 peluang namun hanya menghasilkan satu gol saja. Membuat gol memang susah perlu adanya pengambilan keputusan yang di-improve. Kadang dalam pengambilan keputusan ini, pemain terlihat egois. Namun kita yakinkan bahwa kita kerja sebagai tim,” tegas mantan pelatih Madura United ini.

Mengenai kekuatan Bali United, Rasiman menegaskan jika lawan adalah juara bertahan yang memiliki kualitas pemain yang sama antara tim utama dan pelapisnya. “Bali United adalah tim yang matang. Kita harus secara cermat saat bertanding melawan mereka,” kata Rasiman lagi.

Persis Solo tentunya sangat membutuhkan tambahan tiga poin dari laga pekan ke-10 ini sebelum jeda kompetisi momen FIFA Matchday. Saat ini Persis masih ada di peringkat ke-15 atau empat terbawah dengan baru mengumpulkan 7 poin.