Berita

Persis Solo Jawara Liga 2 2021
Logo

Persis Solo Jawara Liga 2 2021

Persis Solo Jawara Liga 2 2021

31 Desember 2021

LIGA 2 2021 PERSIS SOLO

BOGOR - Persis Solo menutup tahun 2021 dengan senyuman setelah memboyong trofi juara Liga 2 usai mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga final yang dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.

Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa lahir dari kaki Irfan Bachdim dan hanya mampu dibalas sekali oleh sang lawan via sepakan penalti Alfin Tuasalamony. Pelatih Eko Purdjianto mengucap syukur dan rasa terima kasih kepada dukungan para loyalis Persis.

"Alhamdulillah kami bisa menjuarai kompetisi Liga 2 ini dengan persiapan yang hampir delapan bulan dan ada kendala terus di sana. Tapi kendala itu jadi motivasi dan mengembangkan mental kami hingga akhirnya jadi juara," ujar Eko.

"Terima kasih doa dan dukungan dari suporter atas kritik bagi kami dan menjadikan tim kami kuat mentalnya. Kami buktikan tadi malam kami bisa memenangkan pertandingan dan juara," tambahnya.

Keberhasilan menaklukkan RANS Cilegon FC menjadi sebuah balas dendam yang manis mengingat Persis sempat kalah 4-3 dalam laga perdana perempat final Liga 2 Grup X. Eko menyebut tim pelatih telah mencermati beberapa titik lemah RANS Cilegon FC di laga ini.

"Yang pasti kami revans sama RANS, di latihan selesai pertandingan ada evlausi, kami nonton video kelebihan dan kelemahan RANS. Kami manfaatkan kelemahan RANS, kami disiplin hingga memenangkan pertandingan," kata Eko.

Hal senada diucapkan kapten Eky Taufik yang mengucap syukur dan terima kasih kepada dukungan suporter. Ia menyebut perjalanan Persis meraih gelar juara tidaklah mudah dan penuh rintangan.

"Kami ucapkan terima kasih karena kami bisa menjuarai Liga 2. Terima kasih atas kerja keras pelatih dan tim ini. Perjalanan yang tidak mudah, banyak tekanan, rintangan, tapi itu membuat kami kuat dan bekerja sama-sama hingga jadi juara," kata Eky.

"Trofi ini kami persembahkan kepada pecinta sepak bola di Solo dan penggemar Persis. Ada kalimat yang harus saya ucapkan, hari ini Kota Solo full senyum," tutur Eky.



News Terbaru