Berita

Persis Solo Siap Tempur
Logo

Persis Solo Siap Tempur

Persis Solo Siap Tempur

06 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SLEMAN – Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 dengan ditantang Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/12/2022) kickoff pukul 18.30 WIB. Pada laga pertamanya usai kompetisi dihentikan ini, tim berjuluk Laskar Sambernyawa optimistis dengan kekuatan timnya namun tetap waspada esktra. 

“Kita punya persiapan yang sangat bagus. Selama ini tetap menjalani latihan saat kompetisi berhenti. Kita akan mencoba untuk mendapat hasil terbaik dan menjalaninya dengan 100 persen,” kata pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin (5/12/2022) malam.

Laga nanti juga menjadi laga istimewa bagi Leonardo Medina yang merupakan pelatih kelahiran Montevideo, Uruguay karena bakal menjadi debutnya bersama Persis Solo. “Tentang debut saya bersama Persis, saya tidak nervous karena saya sudah lama di sepak bola dan kita akan berjuang untuk dapat memenangi pertandingan,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Dia menyebutkan, kondisi tim yang bagus dan dukungan manajemen yang juga bagus membuatnya sangat terbantu. “Sepulang kami dari pemusatan latihan di Johor bersama klub Johor Darul Ta’zim, kami merasa lebih baik lagi. Ada banyak hal yang bisa dipelajari di sana. Dan melawan Rans Nusantara FC, tim sudah siap tempur,” ucap Leonardo lagi.

Ditanya tentang kekuatan sang lawan, Leonardo menyebutkan bahwa Rans Nusantara FC adalah tim yang bagus dan kuat. “Saya sudah pelajari tim ini sejak sebelum kompetisi berhenti. Mereka juga punya pemain bagus macam Makan Konate. Dan Persis sendiri juga akan tampil dengan kekuatan terbaik karena tidak ada pemain yang cedera dan semua dalam motivasi yang bagus,” lanjut dia. 

Sementara itu pemain Persis, Gavin Kwan Adsit mengatakan bahwa laga nanti menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. “Liga kembali diputar, dan cukup lama kita tunggu momen ini. Persiapan kita untuk laga besok cukup lama karena kita terus berlatih saat kompetisi dihentikan. Kita juga sempat menggelar latihan di Johor dan menjalani uji coba. Jadi persiapan tim cukup matang untuk laga lawan Rans Nusantara FC nanti,” ujar Gavin. 

Dia juga mengakui jika suasana tim sangat baik. “Tour ke Malaysia membuat kita makin solid dan baik. Persaingan sehat di semua posisi juga membuat tim makin kondusif,” kata Gavin.