Berita

Persis Solo Tepis Keraguan
Logo

Persis Solo Tepis Keraguan

Persis Solo Tepis Keraguan

09 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Kemenangan telak 6-1 Persis Solo atas Rans Nusantara FC pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa (6/12/2022) lalu merupakan pembuktian. Pasalnya, sebelum laga dimulai, skuat Laskar Sambernyawa diragukan untuk dapat memetik hasil maksimal.

Ketidakyakinan yang muncul adalah terkait komposisi pemain yang diturunkan oleh pelatih Leonardo Medina pada posisi starting. Adalah posisi pemain belakang dan pos penjaga gawang yang sempat memunculkan keraguan. 

Ini karena memang setidaknya ada tiga pemain langganan starter yang harus absen. Mulai dari kiper M Riyandi yang sedang menjalani TC timnas Indonesia juga dua bek Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier.

Deretan pemain belakang yang dipasang di laga lawan Rans Nusantara FC adalah Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan Adsit dan dua bek tengah Andri Ibo dan Rian Miziar. Sedangkan posisi kiper dipercayakan pada Gianluca Pandeynuwu.  

Sebagai informasi, komposisi itu adalah sama dengan yang diturunkan Persis di laga uji coba lawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan pada 24 November 2022 lalu. Dan hasilnya, adalah Persis kalah telak 1-5 dari Persebaya. 

Nyatanya, sentuhan Leonrdo Medina pada laga debutnya di ajang kasta tertinggi di Indonesia dapat menyingkirkan keraguan yang ada dan membawa Persis memetik poin penuh. “Tentunya kami harus terus berkembang. Meski kami pada laga lawan Rans Nusantara FC mampu mencetak enam gol, namun sejumlah evaluasi juga kami catat untuk diperbaiki lagi,” kata Leonardo Medina.

Mantan asisten pelatih di klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim itu mengatakan anak asuhnya sudah fokus penuh menatap laga pekan ke-13. Bermain di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (11/12/2022) dengan kickoff pukul 15.15 WIB, juara Liga 2 2021 itu sudah dinanti Arema FC yang juga berhasil memetik kemenangan di laga pekan ke-12. 

“Kami harus terus memperbaiki permainan dan fokus penuh 90 menit pertandingan,” tegas Leonardo Medina.