Berita

Persita Waspadai Kekuatan Pemain Muda Persela
Logo

Persita Waspadai Kekuatan Pemain Muda Persela

Persita Waspadai Kekuatan Pemain Muda Persela

17 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSITA PERSELA LAMONGAN

BOGOR - Menghadapi Persela Lamongan pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (17/9) sore, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku mewaspadai kekuatan Persela yang banyak mengandalkan pemain muda.

Ia menilai kekuatan Persela musim ini cukup bagus dengan perpaduan pemain muda dan pemain senior. Terbukti di laga terakhir, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berhasil menekuk salah satu tim unggulan, Persipura Jayapura.

Widodo juga memuji kualitas Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan yang berkat tangan dinginnya berhasil meracik kekuatan tim yang mengandalkan kerja sama tim yang baik.

“Coach Iwan (Iwan Setiawan) ini sangat luar biasa dalam taktikal terus secara keseluruhan juga. Mereka kompak secara tim, mereka banyak pemain muda yang mengandalkan power juga mengandalkan kerja sama tim yang baik,” ungkap eks pelatih Bali United.

Widodo berharap evaluasi yang dilakukan pasca laga melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu dapat membuat permainan Pendekar Cisadane bisa lebih baik lagi saat menghadapi Persela. Salah satunya adalah dengan rotasi pemain, ia menegaskan rotasi pemain diperlukan untuk meningkatkan performa tim.

“Kami mengadakan evaluasi dan terus berlatih mana-mana yang harus kita perbaiki. Karena sepak bola berkembang terus dan kompetisi kedepannya lebih kompetitif jadi perbaikan-perbaikan ini dan mungkin rotasi pemain ini sangat diperlukan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan kapten Persita, Agung Prasetyo yang mewaspadai kekompakan Persela yang memiliki kerja sama yang baik di atas lapangan. Sehingga pemain Persita lebih baik fokus pada pemain Persela secara keseluruhan bukan hanya satu dua pemain.

“Saya pikir yang patut diwaspadai Persela keseluruhan pemain karena memang mereka mempunyai teamwork yang baik di lapangan. Jadi kita waspadai keseluruhan pemain,” tutur Agung Prasetyo.