Berita

Perubahan Skema Persib Buat Rans FC Tak Berkutik
Logo

Perubahan Skema Persib Buat Rans FC Tak Berkutik

Perubahan Skema Persib Buat Rans FC Tak Berkutik

05 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BANDUNG - Persib Bandung berhasil meraih kemenagan saat menjamu Rans Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023 pekan kedelapan. Persib menang 2-1 atas Rans FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022).

Dua gol dari Maung Bandung dicetak oleh David da Silva di menit 26. Kemudian penalti dari Ciro Alves pada menit 45+1. 

Persib mendapatkan penalti setelah Rachmat Irianto dijatuhkan oleh bek Rans FC, Hamdan Zamzami. Sedangkan satu-satunya gol dari Rans FC dicetak oleh Wander Luiz pada menit 83. 

Pemain Rans FC, David Laly membeberkan penyebab kekalahan The Pheonix dari Persib. Salah satunya adalah Persib mengubah skema permainan. 

"Kita kaget karena mereka mengganti formasi. Babak kedua kita bisa mengimbangi, kita bisa memberi tekanan ke Persib, walaupun hanya cetak satu gol. Persib memang bermain lebih baik," kata David Laly usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan menyebutkan, jika perubahan skema dari Persib membuat timnya sedikit terkejut. RD menambahkan, anak asuhnya sudah berusaha memberikan perlawanan. 

"Di pertandingan tadi kita sudah mencoba untuk memberikan perlawan karena memang ada sedikit perubahan oleh Persib dalam skema permainan. Mereka memakai di luar dugaan kami menggunakan 3-4-3 saat menyerang dan 5-4-1 saat bertahan," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

"Tadinya kami mengantisipasi dengan empat bek jadi tiga bek itu yang mengubah suasana di awal-awal babak pertama. Di babak kedua kami mengubah pola dan semua efektif bisa menekan lawan," tambahnya. 

Dengan hasil ini, Rans FC baru meraih satu kemenangan di BRI Liga 1 dari delapan laga. Mereka telah mengoleksi lima angka.