Perubahan Strategi Tak Mampu Selamatkan PDS Dari Kekalahan

Perubahan Strategi Tak Mampu Selamatkan PDS Dari Kekalahan

24 September 2022

LIGA 2 2022-2023 MALUT UNITED FC

JAYAPURA - Putra Delta Sidoarjo tidak bisa berbuat banyak saat bertandang ke markas Persewar dan takluk 4-1 pada pekan ke-5 Grup Timur Liga 2 2022/2023 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (23/9) siang WIB. 

Pelatih Putra Delta Sidoarjo Didik Ludianto mengakui perjuangan timnya jadi lebih berat saat tertinggal dua gol di babak pertama. Gol dari M Arodi Uopdana di menit ke-36 dan Prisca Womsiwor di menit ke-41 memaksanya mengubah strategi di babak kedua.

"Di tengah situasi kebobolan banyak gol, kami mencoba untuk mengubah strategi permainan. Kami akhirnya memasukkan pemain-pemain yang tipikalnya menyerang," tuturnya.

Namun realitanya tidak demikian, gawang PDS kembali bobol melalui M Arodi Uopdana di menit ke-54. Ketinggalan tiga gol ini membuat mental pemain jatuh dan rencana permainan jadi tidak berjalan.

PDS baru bisa mencetak gol di menit ke-87 melalui M Adam Malik. Namun tidak lama berselang, Persewar menutup pesta golnya di menit ke-90 melalui I Nyoman Nikson.

"Kami sudah berusaha dengan keras selama 2x45 menit. Saya mengapresiasi kerja keras pemain. Kedepan kesalahan elementer tidak boleh terjadi, segera lupakan kekalahan Persewar dan Fokus laga berikutnya lawan Persipura," tegasnya.

Kekalahan ini diharapkannya tidak membuat pemain terlalu kecewa. Sebab, ada banyak laga penting lain yang harus diatasi untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Setelah ini kami fokus pemulihan dan kebugaran pemain, istirahat total dan menganalisis video pertandingan kami saat melawan Persewar. Semoga saja kami bisa memetik poin di pertandingan selanjutnya," tutup Didik Ludianto.