Pesut Etam Maksimalkan Peran Pelapis

Pesut Etam Maksimalkan Peran Pelapis

27 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 BORNEO FC SAMARINDA

BADUNG - Skuat Pesut Etam dipastikan pincang kontra Bali United FC pada laga pekan 21 BRI Liga 1 2021/2022 (29/1). Javlon Guseynov, Kei Hirose, dan Rifad Marasabessy absen karena hukuman larangan tampil.

Menilik situasi pelik ini, staf pelatih Borneo FC tak ingin panik. Beberapa alternatif strategi disiapkan untuk meredam kekuatan Serdadu Tridatu.

"Memang pemain pilar banyak tidak tampil. Tapi ini kesempatan bagi mereka yang masih sedikit menit bermainnya untuk membuktikan kualitas di lapangan," ucap Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Di lini belakang, pemain muda seperti Nurdiansyah dan Komang Teguh bisa diberi kesempatan tampil. Sedangkan absennya Kei tak dibuat pusing karena masih ada Wahyudi Hamisi atau Paulo Sitanggang.

"Dengan sisa waktu yang ada, persiapan terus kami maksimalkan. Termasuk mencoba memadukan pemain yang akan disiapkan melawan Bali United," imbuhnya.

Ditambahkan Amiruddin, pihaknya tetap optimistis melawan Bali United. Meski dengan skuat timpang, ambisi meraih kemenangan tetap digaungkan.

"Tetap ada motivasi tinggi lawan Bali United. Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Semoga rencana yang kami susun bisa berjalan baik di pertandingan," harapnya.