Pesut Etam Tetap Evaluasi Performa

Pesut Etam Tetap Evaluasi Performa

25 November 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 BORNEO FC SAMARINDA

YOGYAKARTA - Meski meraih kemenangan kontra Persela Lamongan dua hari lalu pada laga pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022, bukan berarti skuat Borneo FC lantas bersantai. Evaluasi terus dilakukan agar performa Sultan Samma dkk konsisten.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, permainan tim semakin padu. Hal tersebut terbukti di tiga laga terakhir dengan meraih kemenangan beruntun. Hebatnya, empat gol berhasil dicetak tanpa kebobolan.

"Kemenangan wajib disyukuri. Namun bukan berarti kami harus bersantai. Lawan berat sudah menanti di laga selanjutnya. Kalau evaluasi masih tiga hal yakni pertahanan, transisi, dan menyerang," ujar Amir, sapaannya.

Ya, ujian selanjutnya bagi Borneo FC ialah kontra Persija Jakarta (29/11). Laga ini sekaligus pembuktian kepantasan skuat Pesut Etam berada di jalur positif.

"Taktik yang diinginkan pelatih, perlahan mulai dipahami pemain. Waktu yang ada juga akan dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan. Semoga Allah meridhoi perjuangan kami," tuturnya.

Namun tak kalah penting yang jadi perhatian ialah siasat jadwal padat. Sebab jeda laga di seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 cukup pendek.

"Terpenting adalah menjaga recovery pemain agar benar-benar dimaksimalkan. Nutrisi penunjang juga harus terpenuhi. Alhamdulillah semua sudah disiapkan manajemen," jelasnya.

Mepetnya jadwal pertandingan juga mengharuskan staf pelatih merotasi pemain di setiap laga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran agar bisa tampil maksimal.