Berita

Posisi Andhika Wijaya Terancam dengan Pemain-pemain Baru
Logo

Posisi Andhika Wijaya Terancam Dengan Pemain-pemain Baru

Posisi Andhika Wijaya Terancam Dengan Pemain-pemain Baru

23 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

BADUNG - Persaingan bek kanan Bali United FC mulai memunculkan nama baru. Setelah biasanya terjamin nama Andhika Wijaya yang mengisi posisi tersebut, kini Novri Setiawan punya potensi untuk mengambil alih tempat utama. 

Kemungkinan ini bisa saja terjadi karena dia dipastikan akan absen pada laga selanjutnya. Pemain berusia 26 tahun ini mendapatkan dua kartu kuning dalam pertandingan melawan Persis Solo pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. 

Kartu merah itu didapatkan cukup awal. Dia diusir wasit saat laga baru berjalan 38 menit. Alhasil, Bali United terpaksa menyerah 0-2 dari Persis Solo.

"Banyak suporter sebenarnya suka dengan Andhika. Dia pemain yang sudah biasa bermain inti dan punya prestasi bagus dengan tim," ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

"Tapi ketika tim mengalami kekalahan akan ada kritik yang berdatangan. Ini situasi yang biasa dalam sepak bola," tambahnya.
 
Pelatih yang biasa disapa Teco itu cukup menyayangkan akumulasi tersebut. Namun, dia tidak begitu khawatir soal penggantinya saat akan bersua Persikabo 1973.

"Yang pasti Andhika tidak bisa bermain lawan Persikabo. Tapi di latihan nanti akan kami lihat beberapa pilihan pemain yang bisa bantu tim ini di posisi itu," ujarnya.

Ini jadi sinyal bagus bagi Novri Setiawan. Meskipun dalam beberapa laga terakhir kerap dipasang jadi winger kanan, dia sudah fasih memainkan posisi tersebut.

Bahkan selama berseragam Persija Jakarta saja, pemain berusia 28 tahun ini lebih sering diandalkan jadi bek kanan daripada posisi aslinya sebagai seorang winger.

Nama lain yang bisa dipertimbangkan pelatih asal Brasil tersebut adalah Ardi Idrus. Eks pemain Persib Bandung itu fasih menjadi bek sayap di kedua sisi.

Jika persaingannya akan semakin berat, posisi Andhika bisa saja tergusur di momen dia dihukum akumulasi kartu merah. Teco berharap pemain yang sudah membela Bali United sejak 2016 itu bisa segera membaik di latihan supaya mendapat kepercayaan lagi.

"Andhika harus bisa lebih kerja keras lagi di latihan," katanya.