Posisi Sriwjaya FC Belum Aman

Posisi Sriwjaya FC Belum Aman

22 September 2022

LIGA 2 2022-2023 SRIWIJAYA FC

PALEMBANG - Lima poin dari empat pertandingan di Grup Barat Liga 2 2022/2023 belum memberikan rasa aman bagi Sriwijaya FC. Saat ini mereka masih jauh dari target yang dicanangkan oleh manajemen.

Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi menyampaikan, target yang dibebankan kepada tim adalah bisa lolos dari Grup Barat, yang berarti harus dua besar. Dengan koleksi lima poin, Sriwijaya masih tertahan di peringkat ke-5.

Namun, posisi tersebut bisa segera diperbaiki pada pertandingan kelima di kandang sendiri. Syaratnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito harus menang saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Atletik 1 Jakabaring, Palembang, Kamis (22/9) sore.

"Posisi kami sekarang masih berada di papan tengah klasemen sementara. Baru lima poin yang kami dapatkan. Jadi posisi kami tidak begitu enak untuk mengejar target lolos dari babak ini," ujarnya.

Ambisi ini untungnya sejalan dengan kondisi tim tamu yang bisa dibilang lebih buruk dari yang dialami Sriwijaya FC. Persiraja baru menang sekali dari tiga pertandingan, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Liestiadi mengungkapkan, kondisi seperti ini akan sangat memacu tim untuk mendapatkan hasil yang baik. Dia juga melihat selama di latihan, persiapan pemain sudah sangat baik.

Jadi tidak melihat alasan bahwa Sriwijaya FC tidak bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Poin maksimal nanti akan sangat berpengaruh bagi Sriwijaya FC dengan langsung menyerobot ke posisi dua klasemen sementara.

"Jadi kami sudah latihan cukup bagus. Kami sudah siap untuk melawan Persiraja. Untuk taktik kami sendiri, kami ingin mendapatkan tiga poin. Laga kandang ini benar-benar harus dimanfaatkan," tutupnya.