PSCS Pertahankan Tren Positif Laga Tandang

PSCS Pertahankan Tren Positif Laga Tandang

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PSCS CILACAP

TEGAL – Tim PSCS Cilacap berhasil menahan imbang tuan rumah Persekat Tegal tanpa gol pada lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Tri Sanja, Slawi, Selasa (27/9/2022). Hasil ini membuat PSCS dapat kembali melanjutkan tren positif saat melakoni laga di kandang lawan.

Sebelumnya, pada dua laga tandang yang sudah dilakoni anak asuh pelatih Hendri Susilo ini mampu mencatat hasil cukup mengesankan yakni sekali menang dan sekali imbang. Kemenangan tandang dipetik saat PSCS unggul 0-1 atas Persikab Bandung, sedang hasil imbang didapat saat menahan imbang PSIM Jogja dengan 1-1.

Pelatih PSCS, Hendri Susilo mengaku bersyukur atas hasil imbang yang diperoleh timnya. Dengan begitu, timnya masih bisa membawa pulang satu poin dari pertandingan tandang kali ini.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja dengan maksimal. "Alhamdulillah kami bersyukur masih dapat 1 poin. Sebenarnya di akhir pertandingan tadi hampir saja kita bisa cetak gol, tapi kemenangan belum berpihak,” kata Hendri Susilo usai pertandingan.

Menurutnya, pada pertandingan kali ini para anak asuhnya bisa bermain lebih lepas dan tanpa beban. Bahkan secara permainan, para penggawa Tim Hiu Selatan menunjukkan progres yang bagus, tidak seperti pertandingan lawan Gresik United pekan lalu di Cilacap.

“Anak-anak bisa bermain lepas, saya juga heran kenapa kalau main home malah seperti terbebani dan mentalnya tidak tangguh. Akan saya analisa lagi dan perbaiki,” tegas dia.

Tambahan satu poin membuat PSCS masih bertahan di papan atas. Tepatnya di peringkat keempat dengan nilai tujuh hasil dari sekali menang, empat kali imbang dan sekali kalah.

Di laga pekan ketujuh pada Sabtu (1/10/2022) mendatang, PSCS akan kembali menjalani laga tandang yang kali ini akan dijamu oleh Nusantara United FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.