PSIM Tak Gentar Dikelilingi

PSIM Tak Gentar Dikelilingi "Klub Sultan"

24 Desember 2021

LIGA 2 2021 PSIM YOGYAKARTA

BEKASI - PSIM Yogyakarta berhasil menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Sulut United dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir perempat final Grup Y di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12) malam WIB.

Gol semata wayang kemenangan PSIM dicetak Syarif Wijianto pada menit ke-76. Pelatih Seta Nurdiyantara merasa senang tim asuhannya dinaungi Dewi Fortuna dalam kemenangan ini dan memberikan pujian terhadap kemauan pemain untuk melangkah lebih jauh.

"Kami bersyukur, hari ini kami beruntung, banyak peluang yang tercipta. Pertandingan yang menarik, berimbang, dan masih ada yang harus kami perbaiki di sini, kami coba evaluasi," ucap Seta.

"Tapi pada dasarnya ini karena kemauan pemain, bahwa mereka ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini, mereka ingin impian dapat tercapai, kami apresiasi untuk perjuangan pemain," lanjutnya.

Seta menyebut sebelumnya telah mempelajari gaya main Sulut United dan memberikan antisipasi terhadap kecepatan lawan.

Di sisi lain, keberhasilan Laskar Mataram melaju ke semifinal membuat mereka akan dikepung tiga 'tim sultan' yang bermaterikan pemain kelas atas dan punya kemampuan finansial yang mumpuni. Menanggapi hal itu, Seta mengaku tak gentar sama sekali.

"Memang sebelum kami lawan Sulut United kami mencari kelebihan dan kelemahan mereka. Kecepatan mereka luar biasa dan kami coba meredam, kami berikan masukan kepada pemain kami arahkan mereka menyerang dari sisi mana," ucap Seta.

"Dari tiga tim itu katanya tim sultan artinya memang okelah mereka kualitas pemain bagus dana yang cukup mumpuni, tapi sultan yang asli ada di Yogyakarta. Itu kuncinya mungkin tapi apapun itu kami coba antisipasi saat bertemu RANS (Cilegon FC)," jelas eks pelatih PSS Sleman ini.