PSIS Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

PSIS Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

30 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – PSIS Semarang akan menjamu tim kuat Persib Bandung pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1). Menghadapi Maung Bandung yang ada di papan atas, Mahesa Jenar dipastikan bakal tampil fight dengan kondisi kebugaran pemain yang lebih baik dibanding sang tamu. 

Fakta ini berdasarkan jadwal pertandingan dimana PSIS yang semestinya menjalani laga pekan ke-20 melawan PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura tak terlaksana karena ditunda. Artinya PSIS memiliki waktu lebih banyak istirahat dibandingkan dengan Persib yang baru saja berjibaku lawan Borneo FC Samarinda di Bandung pada Kamis (26/1) lalu.

“Kita sudah persiapkan diri dengan cukup baik dibanding dua laga sebelumnya. Lawan Persib nanti adalah persiapan kita yang paling maksimal. Baik dari sisi waktu juga dari sisi kebugaran pemain. Jadi kita siap untuk pertandingan lawan Persib,” kata pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan pada sesi jumpa pers, Senin (30/1). 

Melawan Persib nanti, PSIS juga diakui M Ridwan bakal tampil dengan kekuatan terbaik. “Semua pemain dalam kondisi yang siap. Termasuk para pemain yang baru pulih dari cedera,” ucap M Ridwan lagi. 

Sementara untuk pemain baru PSIS, Vitinho, belum dapat dipastikan apakah dia sudah dapat diturunkan atau belum. “Kita masih menunggu kabar terbaru dari manajemen terkait Vitinho,” kata Ridwan menambahkan. 

Pada klasemen sementara saat ini, PSIS ada di peringkat ke-8 dengan 26 poin. Sedangkan Persib di posisi ke-3 dengan nilai 39. 

Kedua tim juga dalam kondisi yang sama-sama kondusif karena baik PSIS juga Persib baru saja memetik dua kemenangan beruntun di dua laga sebelumnya. PSIS menang masing-masing 1-0 atas RANS Nusantara FC dan Arema FC. Sedang Persib baru saja menjungkalkan Madura United FC dan Borneo FC.