PSIS Bidik Lanjutkan Tren Kemenangan

PSIS Bidik Lanjutkan Tren Kemenangan

09 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SLEMAN – PSIS Semarang akan melakoni laga pekan ke-13 di ajang BRI Liga 1 2022/2023 dengan melawan Borneo FC Samarinda. Pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022) dengan kickff pukul 18.15 WIB ini, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sedang dalam kondisi onfire untuk dapat melanjutkan catatan manis berupa kemenangan.

Anak asuh pelatih Ian Andrew Gillan memang memiliki bekal berharga untuk laga lawan Borneo FC nanti. Kemenangan 3-0 atas Madura United FC sudah cukup memberikan bukti jika PSIS memang siap kembali mencatat hasil positif. 

Rasa optimistis juga terlihat jelas dari yang disampaikan oleh Ian Andrew Gillan. Pelatih berkebangsaan Skotlandia ini menyebutkan persiapan yang dilakukan oleh anak asuhya sudah cukup bagus. 

“Waktu persiapan memang sangat cepat karena baru saja selesai menjalani laga sebelumnya. Selain recovery pemain, kita juga sempatkan untuk lakukan video analisa dan membahas taktikal di lapangan. Saya senang pemain antusias,” kata Ian Andrew pada sesi jumpa pers, Kamis (8/12/2022). Dia juga mengakui jika pada dua-tiga pekan terakhir, persiapan tim sudah terbilang bagus termasuk untuk lawan Borneo FC nanti. 

Salah satu pemain yang tentu berpotensi membawa malapetaka bagi PSIS adalah striker andalan Borneo FC, Matheus Pato. Namun juga striker asing yang sudah mencetak 12 gol ini punya potensi untuk tidak diturunkan saat laga lawan PSIS. 

Pasalnya, Pato di laga sebelumnya lawan Persija Jakarta mengalami cedera. "Di tim Borneo FC ada banyak pemain bagus. Bukan hanya Pato. Tapi memang Pato pembeda tim dan buktinya saat ini dia jadi pemuncak didaftar pencetak gol terbanyak. Tapi terpenting adalah PSIS harus bisa main maksimal sepanjang 90 menit dan tidak hanya mewaspadai pemain tertentu saja,” ucap Ian Andrew lagi.

Satu hal lagi, rekor pertandingan PSIS tidaklah bagus saat berhadapan melawan Borneo FC. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, PSIS belum mampu memenangi laga lawan Borneo FC. 

Dua kali imbang dan tiga kekalahan didapat PSIS saat berhadapan lawan Borneo FC menjadi bukti Pesut Etam adalah momok bagi PSIS.

“Kemenangan di laga sebelumnya menghadirkan kepercayaan diri bagi tim. Ini modal bagus untuk PSIS meski juga tetap harus waspada ekstra,” tegas pemain PSIS, Alfeandra Dewangga.