PSIS Kecewa Berat Usai Ditaklukkan Persita

PSIS Kecewa Berat Usai Ditaklukkan Persita

15 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

TANGERANG – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persita pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Indomilk Arena pada Rabu (14/9/2022), PSIS takluk 0-1 dari Pendekar Cisadane.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, akhirnya Persita mampu membobol gawang PSIS yang dikawal kiper Aldhila Redondo di menit ke-64 lewat pemain asing andalannya, Ramiro Ezequeil Fergonzi.

“Dari hasil tentunya sangat mengecewakan bagi kami. Satu kesalahan dari kami untuk antisipasi bola, justru berujung pada gol untuk lawan. Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain,” kata caretaker PSIS, Achmad Resal pada sesi jumpa pers usai pertandingan. Dikatakannya, hal ini akan menjadi evaluasi bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan kedepan.

Usai pekan ke-10 ini, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia untuk sementara tak bergulir karena momen FIFA Matchday. “Setelah selesai dari laga ini, ada jeda waktu lumayan panjang untuk dapat digunakan membenahi beragam kekurangan yang ada,” tegas Resal.

Dia menuturkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan tim pelatih dan ini akan berusaha keras diperbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi usai jeda kompetisi. “Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ucap dia lagi.

Sementara itu pemain PSIS, Guntur Triaji menuturkan kekecewaannya dengan hasil yang didapat pada laga lawan Persita. ”Kami sangat kecewa dengan hasil yang ada. Kami sudah berusaha keras untuk bisa raih poin di sini, namun ternyata hasil mengecewakan,” ucap Guntur.

Hasil ini membuat PSIS harus tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara. Dari 10 laga yang dilakoni, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang hanya mencatat tiga kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah. Adapun lima kekalahan yang sudah didapat PSIS, seluruhnya adalah saat tampil di laga tandang.