Berita

PSIS Sukses Maksimalkan Momentum
Logo

PSIS Sukses Maksimalkan Momentum

PSIS Sukses Maksimalkan Momentum

06 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SOLO – PSIS Semarang melewati laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 dengan mulus. Bermain di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022) sore, skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar sukses menggulung Madura United FC dengan skor meyakinkan 3-0. 

PSIS membuka keunggulan lewat Jonathan Cantillana lewat titik penalti di menit ke-54. Sebelumnya pemain berposisi gelandang ini dijatuhkan bek Madura United FC di kotak terlarang. 

Tim dengan warna kebesaran biru menggandakan keunggulan lewat gol Fredyan Wahyu di menit ke-72 dengan sontekan manisnya. Dan kemudian PSIS kembali membobol gawang Madura United FC lewat pemain muda yang menjalani debutnya di kasta tertinggi musim ini, Ridho Syuhada lewat gol di menit ke-83.

“Ini adalah momentum, game yang sangat ditunggu, game yang sangat dinantikan setelah kompetisi break cukup lama. PSIS dapat ambil momentum ini terutama di babak kedua setelah menit ke-50 keatas. Kita bisa manfaatkan kelemahan Madura United FC,” kata pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Pelatih kelahiran Skotlandia ini menggarisbawahi bahwa game kali ini cukup penting. Dia mencatat ada beberapa poin penting yang lahir di pertandingan kali ini. 

“Carlos Fortes menjalani debut di Liga 1 musim ini setelah lama absen. Juga ada pemain dari Elite Pro Academy yang juga jalani debut dan mencetak gol. Jadi secara umum, momentum kemenangan bisa didapatkan PSIS di laga ini,” ucap Ian Andrew. 

Sementara itu, pemain PSIS Jonathan Cantillana mengaku senang dengan langkah pertama timnya. “Laga hari ini adalah sangat sulit karena semua tentu tahu bagaimana kekuatan Madura United FC. Tapi terpenting kompetisi sudah kembali jalan. Dan memang ini adalah momentum PSIS dan senang bisa memenangi laga hari ini,” kata pemain asal Palestina itu lagi.