PSPS Resmikan Aji Santoso Sebagai Pelatih

PSPS Resmikan Aji Santoso Sebagai Pelatih

10 Juni 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSPS RIAU

RIAU - Salah satu klub Liga 2, PSPS Riau yang musim lalu hampir turun ke Liga 3, secara mengejutkan memperkenalkan pelatih barunya.

Tidak tanggung-tanggung, pelatih papan atas sepak bola Indonesia Aji Santoso resmi bergabung untuk mengarungi musim depan.

CEO PSPS Effendi Syahputra mengatakan, penunjukan Aji Santoso bukan baru sepekan atau dua pekan lalu, tetapi penjajakannya sudah sejak tiga bulan yang lalu.

"Kami yakinkan coach Aji Santoso dengan melakukan pendekatan, apalagi ketika kami melakukan komunikasi, coach Aji Santoso meminta agar target PSPS bisa lolos ke Liga 1," ujar Effendi Syahputra.

"Bahkan Coach Aji Santoso pernah bilang kalau tidak target Liga 1, dia tidak mau. Makanya kami yakinkan kalau target PSPS adalah promosi ke Liga 1," sambungnya.

Sementara itu meskipun Aji Santoso yang mendapat banyak tawaran melatih klub di Liga 1, tetap menjatuhkan pilihan ke klub kebanggaan masyarakat Pekanbaru, Riau.

Sebab menurutnya manajemen PSPS berhasil dapat menyakinkannya usai melakukan evaluasi tim setelah menjalani laga berat musim lalu.

Pada musim ini tim memiliki target untuk promosi ke Liga 1. Atas kesamaan target dan visi inilah yang akhirnya terjadinya kesepakatan di antara Manajemen PSPS dan Aji Santoso.

Selain itu Aji Santoso mengaku memiliki kedekatan dengan CEO PSPS, Effendi Syahputra dan Manajer Edward Riansyah.

"Pendekatan manajemen PSPS ke saya itu sudah lama. Saat komunikasi apa target mereka dan mereka mengatakan lolos ke Liga 1, tawaran melatih PSPS Riau saya terima," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Berbagai pertimbangan dan keseriusan manajemen PSPS untuk lolos ke Liga 1 membuat saya memutuskan melatih PSPS," imbuhnya.