Berita

PSS Bertekad Bangkit
Logo

PSS Bertekad Bangkit

PSS Bertekad Bangkit

08 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SOLO – PSS Sleman akan melakoni laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (8/12/2022) dengan kickoff pukul 15.15 WIB. Melawan tim papan atas Madura United FC, Laskar Super Elang Jawa mengemban misi untuk bangkit.

Hasil buruk yakni kekalahan 1-3 dari Bhayangkara FC di laga sebelumnya menjadi catatan penting bagi PSS untuk berbenah. Posisi papan bawah yakni peringkat ke-15 dari 18 kontestan alias empat terbawah harus segera dijauhi jika tidak ingin terus terpuruk.

“Kita sudah coba untuk terus memperbaiki tim yang secara mental dan psikis pasti terpengaruh dengan kondisi yang ada saat ini. Namun ini jadi pembelajaran tim agar kami bisa lebih fokus,” kata pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Rabu (7/12/2022). 

Diakuinya, jadwal yang padat memang bakal menjadi tantangan lebih bagi timnya dan semua kontestan kompetisi kasta tertinggi. PSS sendiri memainkan laga sebelumnya pada Senin (5/12/2022) lalu. 

“Dengan jadwal yang sebenarnya kurang ideal, kita coba untuk jaga kebugaran pemain. Harapannya laga lawan Madura United FC nanti bisa lebih baik lagi dan anak-anak dapat bermain lepas,” tambah Seto. Disebutkannya juga bahwa hasil di laga sebelumnya adalah awal yang tidak baik tentunya untuk PSS. 

“Namun memang kami sudah sedikit melupakannya untuk bisa fokus ke laga lawan Madura United,” tegas pelatih asli Sleman ini. Dan kembali, di laga nanti PSS kembali tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya karena ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa tampil karena tidak dalam kondisi fit.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini juga menegaskan timnya waspada penuh melawan Madura United FC yang tentu juga mengemban misi bangkit. Ini karena sang lawan di laga sebelumnya juga menorehkan hasil buruk yakni dibantai PSIS Semarang dengan skor mencolok 0-3. 

“Tapi perlu diingat, Madura United FC adalah tim papan atas. Materi mereka juga bagus dan merata. Dari cara bermain mereka sebelum kompetisi terhenti juga sangat bagus. Kita akan coba antisipasi dengan kekurangan di PSS yang ada saat ini,” tandas Seto.