Berita

PSS Jalani TC di Kaliurang
Logo

PSS Jalani TC Di Kaliurang

PSS Jalani TC Di Kaliurang

24 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PSS SLEMAN

SLEMAN - Persiapan demi persiapan terus dilakukan PSS Sleman guna mengarungi Liga 1 2022/2023. Terbaru, tim berjuluk Super Elang Jawa ini melakukan Training Camp (TC) atau pemusatan latihan di Kaliurang, Sleman.

“PSS saat ini melakukan pemusatan latihan di Kaliurang, Sleman selama tujuh hari ke depan dari tanggal 22 hingga 29 Mei. Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain,” ujar manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo dilansir dari laman resmi klub.

Mantan asisten manajer tim PSS tahun 2018 ini mengungkapkan alasan pemilihan tempat pemusatan latihan kali ini karena Kaliurang dirasa cocok sebagai tempat untuk menempa fisik para penggawa.

“Kaliurang dipilih karena kami merasa banyak tim yang menggunakan Sleman sebagai tempat pemusatan latihan, lalu kenapa kami harus memilih di tempat lain. Kaliurang juga memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk menempa fisik para pemain,” urainya.

“Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun ofisial,” sambungnya.

Dewa, sapaan akrabnya berharap pemusatan latihan ini bisa membangun pondasi tim yang kuat untuk PSS bisa mengarungi kompetisi ke depan.

“Harapannya dari pemusatan latihan ini walaupun pemain belum lengkap tapi kami sudah membangun pondasi yang kuat. Jadi para pemain sudah mengenal satu sama lain dan ketika melakukan latihan maupun pertandingan sudah tidak canggung,” tuturnya.

“Untuk pemain yang ikut ada 21 orang saat ini. Mungkin nanti akan bertambah dalam beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja,” pungkasnya.