PSS Putus Catatan 7 Kekalahan Beruntun

PSS Putus Catatan 7 Kekalahan Beruntun

19 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman memetik kemenangan penting dengan mengalahkan Borneo FC di laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (18/3) sore. Kemenangan dengan skor tipis 2-1 ini membuat PSS memutus rantai 7 kekalahan beruntun yang dicatat sebelumnya. 

Tampil tanpa 3 pemain asingnya yakni Jihad Ayoub, Jonathan Cantillana dan striker andalan Yevhen Bokhashvili, skuat berjuluk Super Elang Jawa tetap tampil spartan sejak menit awal. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, PSS akhirnya mampu membobol gawang lawan yang notabene adalah tim papan atas pada babak kedua.

Gol pertama PSS dicetak oleh Ricky Cawor menit ke-56. Borneo FC sempat menyamakan kedudukan lewat striker Matheus Pato di menit ke-60. Gol penentu kemenangan PSS akhirnya tercipta di menit ke-80 lewat penetrasi Irkham Zahrul Mila.

Hasil ini tentu melegakan sekitar 6 ribu suporter PSS yang hadir menyaksikan jalannya laga secara langsung di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

“Terima kasih untuk suporter yang memberikan dukungan yang selalu luar biasa. Laga kali ini adalah laga sarat emosi. Di babak kedua pemain bisa tampil leboh fokus. Pemain juga tampil dengan motivasi yang tinggi, punya keinginan besar untuk tampil enjoy dan penuh semangat,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Diakui pelatih asli Sleman itu, tidak ada instruksi khusus untuk para pemainnya di laga kali ini. “Kita hanya berikan motivasi untuk tampil enjoy. Pemain juga punya keinginan lebih untuk tampil lepas,” tegas Seto. 

Tambahan tiga poin membuat PSS kini mengoleksi 31 poin dan masih berada di posisi ke-16 dari 18 kontestan kasta tertinggi.