PSS Sleman Genjot Fisik Pemain Di Kaki Gunung Merapi

PSS Sleman Genjot Fisik Pemain Di Kaki Gunung Merapi

29 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman terus mematangkan diri menatap Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Dan mengakhiri kegiatan di bulan Mei, skuat berjuluk Super Elang Jawa memulai agenda pemusatan latihan atau TC di kawasan kaki Gunung Merapi tepatnya di daerah Kaliurang, Sleman di mulai Sabtu (27/5) sore hingga selasa (6/6) mendatang. 

Pada pekan pertama pemusatan latihan, pelatih PSS, Marian Mihail dan jajaran pelatih memfokuskan pada dua hal, yakni aspek taktikal serta melanjutkan latihan bagi kebugaran tubuh pemain.

“Kami beruntung bisa memaksimalkan waktu yang ada pada saat ini. Rencananya pada hari Selasa (30/5) besok kami akan mengadakan game internal. Kemudian pada hari Jumat (2/6) depan melakukan uji tanding dengan tim lokal. Hari berikutnya kembali melanjutkan latihan fisik untuk memperkuat pondasi kebugaran tim,” kata Marian Mihail, Senin (29/5).

Pekan pertama pemusatan latihan PSS, pemain asing anyar PSS, Kei Sano dan Thales Natanael Lira de Matos telah bergabung dengan tim. Melihat kondisi dari keduanya, pelatih asal Rumania tersebut memiliki pandangan optimistis kepada dua pemainnya ini.

“Sano dalam kondisi kebugaran yang baik, secara fisik terlihat kuat dan bertenaga. Begitu juga dengan Thales, saya melihatnya dia sosok atlet sepak bola yang kuat. Secara keseluruhan, semua pemain bersedia melakukan hal yang terbaik dan membantu menjadikan PSS sebagai tim kuat,” pungkasnya.

Di sisi lain, PSS sendiri secara resmi sudah memperkenalkan skuatnya untuk mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Untuk musim yang akan datang, Super Elang Jawa diperkuat 30 pemain.

Komisaris PT PSS, Hempri Suyatna berharap tim akan lebih baik musim kompetisi depan. “Kami bertekad untuk melakukan pembenahan. Mulai dari sisi manajemen maupun tim. Dan ini semua pastinya membutuhkan dukungan stakeholder sepak bola Sleman," ucap Hempri.