PSS Tanpa 3 Pemain Asing

PSS Tanpa 3 Pemain Asing

17 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN – PSS Sleman akan menjamu Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (18/3) kickoff pukul 15.00 WIB. Menantang Borneo FC yang sedang onfire, PSS dipastikan bakal pincang akibat absennya sejumlah pemain.

Skuat berjuluk Super Elang Jawa sendiri saat ini tengah berjuang untuk dapat bangkit. Ini karena memang PSS tengah terpuruk dengan catatan tujuh kekalahan beruntun. 

Di laga terakhirnya pekan ke-30 lalu, PSS takluk 1-2 dari Madura United di laga tandang. Total PSS sudah kebobolan 18 gol dari 7 laga terakhir yang dijalaninya. 

Kondisi ini bertolak belakang dengan Borneo FC yang tengah dalam kondisi onfire. Tiga kemenangan beruntun didapat tim dengan warna kebesaran oranye itu di tiga laga terakhirnya. 

Bahkan pada laga terakhir, Borneo FC mampu mempecundangi PSIS Semarang dengan skor telak 6-1. “Kita coba ingatkan lagi taktikal secara bertahan juga menyerang agar pemain bisa lebih mengingat dan bisa main lebih dinamis lagi,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Jumat (17/3). 

Dia juga memastikan PSS akan kehilangan sejumlah pemain termasuk pemain asing. “Besok kita kehilangan tiga pemain asing, Kiper juga diragukan antara M Ridwan dan Ega Rizki. Juga bek Nurdiansyah. Banyak kendala memang, tapi mudah-mudahan pemain yang ada siap dan lebih termotivasi lagi,” tegas Seto. 

Dia memuji anak asuhnya yang menyebutkan di dua laga sebelumnya sudah muncul kepercayaan diri juga mentalitas positifnya. Mengenai kekuatan Borneo FC, Seto memastikan timnya waspada penuh.

"Borneo FC impresif dan baru saja menang dengan banyak gol. Kita antisipasi ini, dari sisi pemain mudah-mudahan bisa fokus penuh dari awal sampai akhir laga. Pengalaman sebelumnya, kita sering kebobolan di babak kedua,” tambah Seto. 

Dia juga memuji kekuatan Borneo FC yang berimbang di semua lini. “Kemarin striker mereka cetak banyak gol. Pemain lain juga banyak buat peluang, ini kita antisipasi,” tandasnya.