Pulang, Tekad Ronaldo Jaga Konsistensi Madura United

Pulang, Tekad Ronaldo Jaga Konsistensi Madura United

24 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

PAMEKASAN - Akhirnya striker muda Ronaldo Kwateh pulang ke Madura United FC. Dia telah mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Jumat (23/9/2022) sore.

Peras keringat tersebut tercatat yang pertama bagi Ronaldo bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu musim ini. Sejak musim kemarin usai, dia langsung fokus mengikuti agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia hingga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin.

Sejatinya, putra mantan legiun asing Liga Indonesia Roberto Kwateh itu punya waktu untuk kembali ke tim, tepatnya usai jalani Piala AFF U-19. Tapi sayangnya, dia harus jalani pemulihan cedera patah tulang hidung.

Pada hari pertama kembali ke tim, Ronaldo menceritakan selalu mengikuti perkembangan tim. Dia intens nonton pertandingan Madura United dari layar televisi. 

Selain itu, pemain berusia 17 tahun itu senang lantaran Madura United sedang berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Dia merasa tertantang untuk menjaga konsistensinya.

"Ya pasti dari kemarin, saya nonton terus. Apalagi, sekarang terus berada di peringkat satu, saya senang. Jadi keinginan saya sangat tinggi menjaga konsistensi tim dan semoga saya bisa memberikan yang tetbaik dan bisa dipercaya pelatih," curhatnya.

Madura United musim ini melakukan perombakan skuat. Hampir separuh pemain tidak dipertahankan. Walaupun banyak teman baru, dia menuturkan, semuanya welcome saat dirinya pertama latihan.

"Teman-teman sangat welcome dengan kedatangan saya. Saya sangat senang dan bersemangat sekali berjuang bersama mereka untuk prestasi Madura United," sambungnya.