Pusamania Optimistis Borneo FC Bersaing Di Papan Atas

Pusamania Optimistis Borneo FC Bersaing Di Papan Atas

19 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda dalam konsentrasi tinggi mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023. Musim ini Pesut Etam berambisi meraih hasil terbaik untuk posisi terbaik di papan atas klasemen kompetisi kasta tertinggi di negeri ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, manajemen pun bergerak cepat untuk menyusun amunisi berkualitas. Dimulai dengan merekrut juru taktik berpengalaman seperti Milomir Seslija. Mempertahankan beberapa pemain yang berkontribusi besar pada musim lalu, hingga merekrut talenta yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Menilik kedalaman skuat Borneo FC musim ini, kelompok suporter Pusamania antusias. Mereka yakin Pesut Etam bisa bersaing di papan atas. Dirigen Pusamania Ismail Ajib Arifin menuturkan, skuat saat ini terbilang lebih baik dari musim sebelumnya. Beberapa nama beken diyakini mampu menunjang performa tim. "Melihat komposisi tim, sangat yakin bisa bersaing di tiga besar," ucap Arifin.

Musim ini, Borneo FC mendatangkan sederet pemain berpengalaman berkualitas. Mulai kiper Shahar Ginanjar yang sudah dua kali meraih kampiun kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Di barisan pertahanan, Borneo FC merekrut Agung Prasetyo. Eks Persita Tangerang ini juga sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23. Paling fenomenal Pesut Etam berhasil mendatangkan Stefano Lilipaly. Plus striker asing potensial Matheus Pato.

"Sekarang tinggal bagaimana peran pelatih (Milomir Seslija) bekerja maksimal. Mungkin bisa beruji coba dengan tim lokal seperti Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar," imbuh Arifin.

Sementara itu, ditanya soal kompetisi musim ini yang berpotensi kembali normal, Arifin menegaskan, Pusamania siap mengoranyekan Stadion Segiri. Dia sudah sangat rindu mendukung langsung aksi Borneo FC berlaga di lapangan. "Kami sudah sangat rindu," pungkasnya.