Putus Rentetan Hasil Buruk, Fabio Lefundes Beri Apresiasi Pemain

Putus Rentetan Hasil Buruk, Fabio Lefundes Beri Apresiasi Pemain

25 November 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 MADURA UNITED FC

MAGELANG - Madura United FC berhasil memutus rentetan hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir. Mereka menang dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk derbi Jatim melawan Persik Kediri di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Rabu (24/11) sore.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Sappe Kerrab itu disumbangkan oleh pemain asal Brasil, Hugo Gomes pada menit ke 9 melalui eksekusi penalti dan menit ke 53 melalui eksekusi tendangan bebas.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memberi apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan pemain sepanjang laga. Ia mengakui diawal-awal pertandingan tim mendapat pressing yang cukup ketat dari lawan. 

Namun ia bersyukur pemain Madura United dapat keluar dari tekanan dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Kediri (Persik) mampu mempressing kita tapi kita bisa kuasai dan kita bisa keluar dari tekanan itu. Kita bisa kuasai permainan di belakang untuk membuat kita bisa mengembangkan permainan kedepan,” ungkap pelatih asal Brasil.

Fabio Lefundes menyebut pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua memberi perubahan bagi permainan tim. Sehingga di babak kedua, Madura United bisa menambah gol lagi melalui situasi set pieces.

“Babak kedua saya melakukan pergantian beberapa pemain. Saya menemukan permainan terbaik kita. Kita bisa mencetak gol melalui Jaja (Hugo Gomes) dan kita sudah melakukan rencana dengan baik di babak kedua,” jelasnya.

Dengan tambahan 3 poin membuat Madura United perlahan mulai meninggalkan zona papan bawah dan mulai terlepas dari ancaman zona degradasi. Fabio Lefundes meminta pemain untuk tetap fokus menatap pertandingan berikutnya.