Berita

Rahmad Darmawan Sebut RANS Cilegon FC Belum Bisa Santai
Logo

Rahmad Darmawan Sebut RANS Cilegon FC Belum Bisa Santai

Rahmad Darmawan Sebut RANS Cilegon FC Belum Bisa Santai

20 Desember 2021

LIGA 2 2021 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - RANS Cilegon FC kembali menuai hasil positif setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga kedua babak perempat final Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (19/12) petang WIB.

Dua gol kemenangan RANS Cilegon FC disumbangkan oleh pemain bertahan Alfin Tuasalamony dam Hamka Hamzah. Sementara gol hiburan Persiba dicetak penyerang Indra Setiawan.

Pelatih Rahmad Darmawan mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang telah bekerja keras melawan tim yang begitu disiplin. Ia menambahkan kemenangan ini tidak didapat dengan mudah karena lawan bermain begitu disiplin.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan hari ini, terima kasih kepada pemain atas kerja keras hari ini. Mereka bekerja keras karena memang bertemu lawan yang mendominasi permainan di babak pertama," ucap RD, sapaan karibnya.

"Mereka menyulitkan kami, beruntung pemain disiplin saat bertahan, kemudian melakukan serangan balik cepat, ada momen efektif yang kami buat dan menghasilkan gol. Saya akui Persiba bermain lebih lepas dan santai," imbuh RD.

Hasil ini membuat RANS Cilegon FC memimpin Grup X dengan nilai enam. Secara matematis poin mereka sulit dikejar tim lain. Meski demikian RD tak mau pemain puas karena posisi mereka dinilai belum sepenuhnya aman.

"Semoga ini tidak membuat pemain puas karena kami masih harus menunggu sampai pertandingan terakhir untuk menyatakan kalau kami lolos. Kemungkinan ketiga tim masih ada, hanya Persiba yang tertutup," tandasnya.

"Tapi yang lain masih sangat terbuka, karena masih ada head to head dan selisih gol. Makanya ini saya katakan kami belum lolos, belum santai soal semifinal karena fokus saya ke Sriwijaya FC," jelas RD.

Sementara itu terkait evaluasi, Rahmad menyebut sektor pertahanan yang menjadi pekerjaan rumah (PR) tim, karena belum pernah mencatatkan cleansheet dari dua laga terkini.

"Selalu ada evaluasi termasuk saat menang lawan Persis Solo. Dua kali kami belum cleansheet, tentu ini menjadi sebuah PR yang harus kami atasi. Karena bagaimanapun kami akan terus bertemu lawan yang masing-masing punya kekuatan yang berbeda dan sangat seimbang," tukasnya.