RANS Nusantara Tetap Lawan Berat Bagi Persib

RANS Nusantara Tetap Lawan Berat Bagi Persib

02 Maret 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANTUL - Persib Bandung berpeluang mengambil poin penuh saat bertandang melawan RANS Nusantara FC, Minggu (3/3) jika mereka bisa memanfaatkan situasi lawan. RANS Nusantara menghadapi pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 dalam kondisi tren buruk 10 pertandingan tanpa kemenangan, hingga melengserkan pelatih kepala Eduardo Almeida. 

Pertandingan juga akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul tanpa penonton. Ini serasa tempat netral bagi Persib, sehingga Maung Bandung lebih diunggulkan. Namun pelatih Persib Bojan Hodak tak ingin pemainnya anggap remeh lawan. 

Bojan Hodak mengatakan pertandingan melawan RANS Nusantara tetap akan berat dijalani Persib karena lawan punya pelatih baru. The Prestige Phoenix punya pelatih interim dalam seorang Francis Wewengkang, ia tampak akan membuat perubahan. 

“Ini tetap pertandingan yang berat, RANS FC tidak dalam kondisi yang bagus di beberapa pertandingan terakhir, lalu mengubah pelatihnya. Ketika pelatih baru datang itu akan memberi kejutan dari sebuah tim dan pemain kami akan bekerja lebih keras untuk menekan lawan,” ujar Bojan Hodak.

Disamping itu, RANS FC masih punya pemain-pemain berkualitas seperti Mitsuru Maruoka, Tavinho, dan Evandro Brandao. Francis Wewengkang akan coba beri perlawanan kepada Persib yang baru saja memetik kemenangan di laga terakhir. 

“Mereka memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Laga yang sulit tapi kami juga tentu akan mengerahkan kemampuan terbaik,” kata Hodak.