RD Kebut Pemulihan Kondisi Kebugaran Fisik Pemain

RD Kebut Pemulihan Kondisi Kebugaran Fisik Pemain

24 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

YOGYAKARTA – Selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku tengah berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemain.

Kurang lebih sepekan menggelar pemusatan latihan dia menilai kondisi fisik pemainnya belum mencapai pada kondisi ideal.

Untuk itu dia tidak terlalu merisaukan soal uji coba karena fokus pemusatan latihan saat ini lebih banyak pada materi pemulihan kondisi kebugaran fisik pemain agar dalam kondisi ideal jelang menghadapi BRI Liga 1 musim 2023/24 mendatang.

Tetapi di sela-sela masa pemusatan latihan, Rahmad Darmawan tetap menyertakan uji coba yang dilakukan sekali dalam sepekan.

Alasan digelarnya pemusatan latihan tim Barito selain faktor fasilitas juga mereka tidak kesulitan mencari lawan untuk beruji coba.

“Kita masih terus membangun kondisi fisik karena dikejar waktu yang sedikit. Setiap hari Sabtu, kita ada satu kali friendly match dengan internal atau lawan nanti kita lihat,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Tapi sampai minggu depan masih internal,” sambungnya.

Sementara untuk kondisi fisik pemain, Rahmad Darmawan belum bisa berbicara lebih banyak karena masih dalam tahap memantau program yang diberikan sehingga secara hasil belum terlalu terlihat.

Nanti kondisi fisik pemain Barito Putera akan terlihat dari beberapa rangkaian laga uji coba yang akan mereka lakoni.

Dia berharap Bayu Pradana dan pemain lain dapat beradaptasi dengan materi program fisik yang diberikan oleh tim pelatih Barito Putera.

“Saya rasa belum bisa dilihat sekarang, karena ini masih dalam fase fisik karena kerja otot dimaksimalkan dan mereka harus cepat beradaptasi dengan kondisi ini,” jelasnya.