RD Optimistis Bangkit Lawan Bali United

RD Optimistis Bangkit Lawan Bali United

24 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan timnya sangat optimistis untuk bisa bangkit ketika bertemu Bali United FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/1), The Phoenix percaya diri untuk bisa meraih poin penuh.

Raihan tiga angka memang jadi incaran Septian Bhagaskara dkk. Pasalnya mereka mengalami start yang buruk pada awal putaran kedua. RANS Nusantara mencatat hasil minor dengan dua kekalahan atas PSIS Semarang 0-1 dan kalah 2-0 atas PSS Sleman.

Salah satu yang akan diinstruksikannya yakni bermain tanpa beban. Dengan hal tersebut bukan hal mustahil raihan kemenangan bisa diraih oleh RANS Nusantara.

"Kemarin anak-anak bermain tidak jelek banyak ciptakan peluang, fighting spirit juga tinggi. Kalau kompak bermain lepas tidak ada yang tidak mungkin dan mudah-mudahan bisa menjalaninya besok," kata Coach RD dalam sesi pre match press conference, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Lebih lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC ini menilai timnya telah mematangkan persiapan menghadapi tim papan atas Bali United. Meskipun jarak pertandingan hanya beberapa hari, namun mereka sangat siap untuk menghadapi tim asuhan Stefano Cugurra. 

"Persiapan menghadapi Bali United memang lebih fokus ke recovery tapi ada pemahaman cara bermain yang saya berikan ke pemain apalagi ada momen sulit yang baru dilewati tidak mudah," jelas dia.

Pada laga ini The Phoenix tidak bisa menurunkan Fingky Pasamba karena akumulasi kartu. RD memastikan ada penggantinya besok.