RD Tetap Bersyukur Pemain Tak Cedera

RD Tetap Bersyukur Pemain Tak Cedera

07 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

SLEMAN – Pelajaran berharga didapat Rans Nusantara FC pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023. Kekalahan dengan skor mencolok 1-6 dicatat tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan usai menghadapi Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022) malam. 

Meski harus menelan kekalahan besar, namun ternyata pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku bersyukur dengan kondisi pemainnya. “Persis Solo mutlak memenangi pertandingan. Saya sangat khawatir ada pemain yang sampai cedera, tapi ternyata bersyukur kami bisa menyelesaikan laga sampai akhir pertandingan. Saya tidak mau komentar banyak, sudah kita saksikan sendiri jalannya laga,” kata RD pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Pelatih dengan lisensi AFC Pro ini menyebutkan jika hasil buruk timnya ini adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih. “Ini tanggung jawab saya. Yang pasti sepak bola itu butuh persiapan dan latihan. Sebenarnya tidak ada masalah jika ada jeda waktu cukup lama istirahat karena kompetisi terhenti tapi kalau masa persiapan kami sama dengan tim lain,” ucap RD menambahkan.

Dia menggarisbawahi bahwa yang membedakan kondisi di lapangan saat pertandingan adalah masa persiapan. “Anak-anak sudah berusaha dan bersyukur pemain tidak mengalami cedera dengan kondisi yang mereka punya,” tegas RD.

Di sisi lain, pemain Rans Nusantara FC, David Laly mengungkapkan jika laga lawan Persis menjad pelajaran penting timnya. “Kita bersykur bisa kembali bertanding setelah waktu cukup lama. Yang pasti laga lawan Persis bukan laga yang mudah. Apapun hasilnya ini adalah untuk pelajaran agar lebih baik lagi kedepannya,” kata David Laly.

Dengan kekalahan ini, Rans Nusantara FC masih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Dengan koleksi 10 poin, OK John dkk saat ini menempati peringkat ke-16 atau tiga terbawah yang berarti ada di zona merah degradasi.