Rekor Patah, Javier Roca Apresiasi Kerja Keras Pemain

Rekor Patah, Javier Roca Apresiasi Kerja Keras Pemain

21 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

BANTUL – Rekor apik Arema FC yang selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir harus terhenti di tangan Madura United FC.

Tim berjuluk Singo edan menyerah dengan skor 0-2 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12) sore.

Gol kemenangan Madura United diciptakan Beto Goncalves melalui eksekusi penalti di menit ke-54 dan Lulinha di menit ke-68.

Menanggapi patahnya rekor kemenangan beruntun tim dalam empat laga terakhir, Pelatih Arema FC, Javier Roca mengakui lawan lebih unggul di babak kedua setelah permainan kedua tim cukup berimbang di babak pertama.

Ia pun enggan terlalu meratapi kekalahan dari Madura United dan memilih mengapresiasi kerja keras Evan Dimas Darmono dkk yang tampil fight sepanjang pertandingan.

“Babak kedua mereka lebih unggul. Intinya babak kedua, Madura (United) bisa cetak gol tetapi kita tidak,” kata pelatih asal Chile itu.

“Tetap kita apresiasi pemain kita yang sudah berikan terbaik di babak pertama dan sebenarnya cukup bagus. Ada beberapa peluang untuk kita,” imbuhnya.

Javier Roca menyebut Arema FC memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol namun tidak maksimalnya pemain Arema FC dalam penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol.

“Kita sebenarnya ada peluang mencetak gol bahkan ada tiga menurut saya,” ujar Javier Roca.

Ia berharap pemain Arema FC dapat banyak belajar dari laga melawan Madura United untuk tampil lebih baik menghadapi laga berikutnya melawan Bhayangkara FC.

“Setelah hari ini keseleo saja bukan jatuh. Semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih tiga poin,” pungkasnya.