Ricky Cawor Tambah Deretan Pemain Depan Persija

Ricky Cawor Tambah Deretan Pemain Depan Persija

15 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Persija Jakarta memperkenalkan kekuatan terbarunya untuk Liga 1 2022/2023. Setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor, Macan Kemayoran beberapa waktu lalu merilis pemian anyar bernama Ricky Ricardo Cawor.

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998 itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Setelah itu, penampilan gemilangnya berlanjut di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Dirinya membukukan 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Sebelum bergabung dengan Persipura, Ricky mengembangkan dirinya dan bermain di PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017), Persemi Mimika (2018), PON Papua (2019-2021), dan Persipura (2021-2022).

Ia kini merasa bangga dalam rekam jejak hidupnya ada salah satu klub besar yang ia bela lagi, yakni Persija. Bahkan, awalnya ia sempat terkejut mendapat tawaran dari Persija.

“Saya bilang ke Coach Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung,” kata Ricky.

“Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud,” tutur pengidola Boaz Solossa ini melanjutkan.

Sementara itu, Ricky pun memastikan bahwa dirinya siap menerima harapan tinggi dari suporter Persija, the Jak Mania.

“Tentu harus siap. Menurut saya harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija,” ucapnya.

“Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas,” ujar Ricky lagi.