Rivera Ingin Madura United Terus Di Puncak Klasemen

Rivera Ingin Madura United Terus Di Puncak Klasemen

06 Agustus 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 MADURA UNITED FC

BANGKALAN - Baru pertama kali bermain di Indonesia, penampilan Francisco Rivera sangat luar biasa. Dia langsung jadi andalan Madura United FC pada gelaran BRI Liga 1 2023/24 musim ini. Dari enam pertandingan, dua gol sudah diciptakannya. 

Dia juga terpilih jadi Man of The Match di laga Madura United melawan PSIS Semarang pada sabtu (5/8) kemarin. Penampilannya di lini tengah membuat Madura United terus menekan Laskar Mahesa Jenar. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan bisa mengambil peran Higo Gomes yang absen. 

Ditanya soal rahasia penampilannya, Rivera mengatakan semua terjadi karena kerja keras. Tiap pekan, dia selalu memberikan yang terbaik saat latihan. ''Juga karena bantuan rekan-rekan setim,'' katanya. 

Pemain asal Meksiko itu punya peluang mencatatkan tinta emas di sepak bola Indonesia. Jadi pemain asal Meksiko pertama yang merebut gelar juara bersama Madura United. ''Karena itu, yang terpenting saat ini adalah membuat Madura United terus berada di puncak klasemen,'' harapnya. 

Dia juga berharap dukungan dari suporter Madura United. Menurutnya, dukungan dari suporter membuat dia dan rekan setim bisa bermain lebih spartan dalam pertandingan. ''Tiap kemenangan pastikan persembahkan untuk suporter,'' paparnya.