Robert Tuntun Pemainnya Lebih Berkreasi Dan Tajam

Robert Tuntun Pemainnya Lebih Berkreasi Dan Tajam

20 Oktober 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

YOGYAKARTA - Hasil positif diraih Persib Bandung pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 dengan mengalahkan Bhayangkara FC 2-0. Meski bisa menekuk tim pemuncak klasemen, evaluasi tetap digelar pelatih Robert Alberts guna menghadapi laga selanjutnya melawan PSS Sleman Jumat (22/10). 

Pertahanan Maung Bandung dinilai cukup apik dalam menahan gempuran serangan lawan, catatan clean sheet sudah Persib lakukan empat kali dari tujuh pertandingan. Kendati begitu, Robert ingin penyerangnya lebih tajam dan menunjukkan kehausan akan gol. 

“Pertandingan kemarin seperti yang telah kami perkirakan menjadi laga sulit. Bhayangkara FC tim bagus dengan materi dan organisasi permainan yang baik. Maka dari itu kami perlu bertahan dan pada akhirnya bisa melakukannya dengan baik. Itu jadi hasil yang penting sejauh ini, tapi kami masih butuh lebih aktif dan tajam lagi dalam penyerangan,” papar Robert. 

Robert mengakui jika timnya masih kurang berkreasi dalam menciptakan peluang. Perlu dukungan dan imajinasi seluruh pemain guna membuat keadaan bisa mempermudah penyerang mencatatkan angka di papan skor. Hingga laga ketujuh, baru Ezra Walian bomber Persib yang bisa mencetak gol. 

“Kami masih harus menciptakan lebih banyak penyerangan dan melibatkan lebih banyak orang saat menciptakan gol karena membuat gol adalah hal paling esensial,” imbuh pelatih 66 tahun ini. 

“Jika kami bisa mencetak gol, anda tidak perlu mengakhiri laga dengan imbang, tapi anda harus memenangi pertandingan. Itu yang kami tunjukkan di laga terakhir kemarin. Itu yang perlu kami lakukan lagi saat hadapi PSS Sleman,” sebut Robert.