Berita

Rodney Tanamkan Prinsip Angry and Hungry
Logo

Rodney Tanamkan Prinsip Angry And Hungry

Rodney Tanamkan Prinsip Angry And Hungry

25 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

PATI – Pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves memiliki cara tersendiri dalam upayanya membangkitkan tim yang saat ini tengah berjuang untuk lepas dari zona merah Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Brasil ini mengatakan jika dia menanamkan prinsip angry (marah) dan hungry (lapar) kepada tim yang saat ini tengah menjalani agenda pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah.

“Saya sampaikan bahwa pemain harus marah. Marah karena hasil kekalahan yang didapat. Selain itu, pemain juga harus lapar, yakni lapar akan kemenangan. Saya yakin kita akan lebih bagus kedepannya,” ungkap Rodney Goncalves saat ditemui pada sesi latihan di training center Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Minggu (25/9/2022).

Posisi tim berjuluk Laskar Antasari saat ini memang tengah kritis dan wajib segera bangkit menjauhi zona merah. Posisi ke-17 dari 18 kontestan di papan klasemen sementara tentu membahayakan masa depan tim dengan warna kebesaran kuning jika tak segera bangkit.

Dilihat dari statistik, tercatat PS Barito Putera saat ini sudah kebobolan 23 gol dan hanya mencetak 9 gol dari 9 laga yang sudah dijalani. Dari data yang ada, Barito Putera menjadi tim yang paling banyak kebobolan saat ini.

“Kita harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Bahwa kekalahan tidak hanya adanya masalah dari pemain, tapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kita coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya,” tambah Rodney yang juga mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17.

Pada pekan ke-11 nanti, Barito Putera dijadwalkan akan menjamu tim Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Banjar pada Kamis (29/9/2022) mendatang. Ini menjadi ujian pertama Rodney karena lawan juga dipastikan bakal fight untuk bisa lepas dari posisi buncit alias terbawah di papan klasemen sementara.

Jika Barito Putera mengumpulkan poin empat hasil dari sekali menang dan sekali imbang serta tujuh kali kalah, maka Persik saat ini memiliki nilai tiga hasil tiga kali imbang dan tujuh kali kalah alias belum pernah mencatat kemenangan sekalipun.