Ryan Kurnia Ingin Lebih Baik Dari Musim Lalu

Ryan Kurnia Ingin Lebih Baik Dari Musim Lalu

08 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIKABO 1973

BANDUNG - Ryan Kurnia, winger baru Persib Bandung mengaku dirinya sudah didekati tim kebanggaan Bobotoh itu sejak Januari 2023. Atau tepatnya saat putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 selesai. Namun ketika itu, Ryan masih terikat kontrak dengan Persikabo 1973.

Ia memutuskan untuk menunda kepindahannya ke Persib, hingga bisa terealisasi saat musim kompetisi selesai. Ryan dikontrak Persib selama dua tahun hingga 2025 mendatang. Ia jadi pemain pertama yang direkrut Luis Milla menyambut Liga 1 2023/2024. 

“Kontrak dengan Persikabo sudah habis kemarin. Komunikasi dengan Persib saat Liga 1 putaran pertama selesai, namun masih menunggu dulu musim beres, soalnya masih terikat kontrak dengan Persikabo,” terang Ryan pada Senin (8/5).

Ryan turut mengungkapkan alasannya memilih Persib daripada beberapa klub lain yang menawarinya. Itu tidak lepas dari latar belakang Ryan yang merupakan putra asli Jawa Barat. Dirinya lahir di Bogor pada 28 Juni 1996. “Karena Persib tim yang legend dan saya asli Bogor,” sebutnya.

Persib bersaing dengan beberapa klub lain demi mendapatkan Ryan. Tak heran memang, Ryan diminati banyak klub mengingat performa impresif bersama Persikabo dengan empat gol dan lima assist dari 30 pertandingan.

Ryan mengaku ingin langsung punya target di Persib, tak tanggung-tanggung dirinya ingin membawa juara Maung Bandung. “Juara yang pasti, lebih baik dari sebelumnya,” ucap Ryan.