Ryo Matsumura Dan Fernando Rodriguez Jadi Dua Pemain Asing Baru Persis Solo

Ryo Matsumura Dan Fernando Rodriguez Jadi Dua Pemain Asing Baru Persis Solo

05 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

BOGOR - Bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 resmi ditutup pada Kamis (4/8/2022) kemarin. Menjelang ditutupnya masa perpindahan pemain, Persis Solo berhasil merampungkan kedatangan dua pemain anyar yang siap membantu Laskar Sambernyawa untuk berjuang menghadapi persaingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Dua pemain asing terakhir yang datang adalah Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Ryo Matsumura adalah pemain asal Jepang yang bermain di Liga Thailand sejak 2019. Bermain di Liga 1 akan menjadi negara kedua bagi Matsumura bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. 

Dia mengaku sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya bermain bersama Persis.  “Tentu ini akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di hadapan suporter Persis,” kata Ryo Matsumura.

Meski Liga 1 memiliki banyak pemain yang juga berasal dari Jepang, hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama baginya untuk bermain di indonesia. Mendapatkan tantangan baru untuk bermain dengan gaya sepak bola Indonesia merupakan hal yang akan dinanti oleh Matsumura. 

“Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. Saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis," tambah dia.

Berbeda dengan Matsumura, Fernando Rodriguez sudah pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. la pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asisst dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim. 

Kembali untuk bermain di Indonesia bersama Persis merupakan kebanggaan bagi Fernando. “Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar biasa. Saya memilih untuk bermain di Persis karena tim memiliki rencana yang bagus dan suporter yang besar,” kata pemain asal Spanyol itu.

Menghadapi ekspektasi yang besar dari suporter membuat Fernando siap untuk memberikan semuanya bagi Persis. la akan berusaha dengan baik agar dapat membantu Persis meraih target yang diharapkan pada musim ini. 

“Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan suporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim,” tandasnya.