Santana Gagal Berikan Kemenangan Perdana Untuk RANS Nusantara

Santana Gagal Berikan Kemenangan Perdana Untuk RANS Nusantara

04 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BEKASI - Pelatih baru RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana gagal memberikan kemenangan di laga pertamanya bersama the Phoenix setelah harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2) gol kemenangan Persija dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal, Rio Fahmi dan Ondrej Kudela. Sementara RANS Nusantara hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Mitsuru Maruoka.

Menanggapi kekalahan ini, Santana menegaskan dirinya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi ia baru saja diperkenalkan oleh manajamen RANS Nusantara pada Rabu (1/2) malam.

"Ini terlalu pendek ditambah lagi banyak pemain yang mengalami cedera. Total baru dua hari juga saya bersama tim dan saya juga baru sehari kemarin pimpin latihan di stadion. Saya sendiri membutuhkan waktu untuk mengenal tim ini setidaknya empat hari," ujar Santana.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menegaskan dirinya siap memperbaiki performa tim ke depannya. Ia pun siap kerja keras untuk itu.

"Pasti butuh kerja keras untuk itu semua. Saya fokus minggu depan akan lebih bagus," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Romadona Dwi Kusuma yang menilai timnya juga butuh waktu untuk adaptasi dengan pelatih anyar mereka.

"Kita harus adaptasi dengan pelatih baru. Semoga next kita bisa dapat hasil maksimal," timpalnya.